Apakah Yesus itu Allah?

YESUS KOMPLEKS:

Pernahkah Anda bertemu dengan seseorang yang memiliki magnet personal begitu besar sehingga dia selalu jadi pusat perhatian? Mungkin karena kepribadiannya atau kepintarannya. Tapi ada sesuatu dari dia yang mempesona.

Itulah yang terjadi dua ribu tahun lalu terhadap Yesus Kristus. Keagungan Yesus sangat jelas bagi mereka yang melihat dan mendengar-Nya.

Tapi, ketika hampir seluruh orang besar pelan-pelan hilang dalam buku-buku sejarah, Yesus dari Nazareth tetap jadi fokus kontroversi di banyak buku dan media.

Dan sebagian besar kontroversi berada disekitar klaim radikal Yesus mengenai diri-Nya sendiri.
Sebagai tukang kayu dari sebuah desa di Galilea, Israel, Yesus mengklaim diri-Nya, jika benar, memberikan implikasi besar terhadap hidup kita.

Menurut Yesus, Anda dan saya istimewa, bagian dari rencana besar kosmis. Dan Dia adalah pusat dari semuanya. Klaim ini juga klaim yang lain mengejutkan mereka yang mendengarnya.

Klaim tersebut membuat banyak orang marah saat itu, Yesus-lah yang menyebabkan Dia dipandang sebagai pengacau oleh penguasa Romawi dan Yahudi.

Kendati Dia adalah orang luar yang tidak mempunyai kredensial atau basis politik, dalam waktu tiga tahun, Yesus mengubah dunia selama dua puluh abad terakhir ini. Pemimpin moral dan agama lain meninggalkan dampak, tapi tidak seperti tukang kayu yang tidak dikenal dari Nazareth itu.

Apakah yang membuat Yesus Kristus berbeda? Apakah Dia orang besar atau ada sesuatu yang lebih?
Pertanyaan-pertanyaan ini masuk ke inti siapa Yesus sebenarnya?

Ada yang percaya Dia hanyalah guru moral yang besar. Yang lain percaya Dia hanyalah pemimpin dari agama terbesar dunia.

Namun banyak yang percaya lebih jauh lagi. Orang Kristen percaya Allah telah melawat kita dalam bentuk manusia. Dan mereka percaya ada bukti-bukti yang mendukungnya.

Jadi, siapakah sebenarnya Yesus?

Mari kita lihat lebih dekat.

Ketika kita melihat lebih dalam dari pribadi yang paling kontroversial di dunia, kita mulai bertanya apa mungkin Yesus hanyalah seorang guru moral yang besar?

« Sebelumnya | Berikutnya »

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10